Perbedaan Maag Dan Asam Lambung Tinggi

Perbedaan Maag Dan Asam Lambung Tinggi

Maag

Maag adalah suatu kondisi dimana terjadinya luka, iritasi, atau peradangan pada lambung. Pencetus terjadinya maag adalah asam lambung (HCI). Asam lambung/HCl akan terus di sekresikan / dikeluarkan dalam kondisi apapun lambung. Tingkat keasaman/PH HCl lambung cukup tinggi, sehingga lapisan mukosa baik di lambung maupun diusus halus tidak mampu menahan sifat iritan dari HCl lambung. Itulah sebabnya mengapa terjadinya luka/iritasi yang mengakibatkan nyeri.

Asam Lambung Tinggi

Asam lambung tinggi disebabkan oleh banyaknya kadar asam lambung. Naiknya asam lambung secara berkepanjangan dapat merusak lapisan perut dan juga menyebabkan gangguan medis seperti maag. Naiknya asam lambung dapat mempengaruhi umur yang berbeda-beda dari bayi, remaja dan juga orang dewasa. Gangguan ini harus diberi perhatian khusus karena dapat menyebabkan masalah yang lebih serius yang dapat mempengaruhi sistem pernafasan.

Gejala maag dan asam lambung tinggi

Perbedaan Maag Dan Asam Lambung Tinggi,- gejala asam lambung tinggi sering dianggap sebagai gejala maag. Keduanya memiliki gejala yang hampir sama, namun sebenarnya berbeda. Gejala asam lambung tinggi yaitu terasa panas atau terbakar dibagian dada. Hal ini disebabkan karena cairan lambung mengalami kenaikan sampai menuju ke kerongkongan bahkan bisa sampai ke mulut. Sedangkan penyakit maag biasanya terjadi disekitar lambung saja, bagian organ dan saluran cerna yang berada diatas perut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar